SUKOREJO KAWASAN WAJIB MEMAKAI MASKER - Kabupaten Pasuruan

SUKOREJO KAWASAN WAJIB MEMAKAI MASKER

1524x dibaca    2020-04-16 13:13:40    SukorejoSmart

SUKOREJO KAWASAN WAJIB MEMAKAI MASKER

InfoSukorejo.COM – “Kawasan Wajib Memakai Masker” masker kini tak hanya diperuntukkan bagi mereka yang kondisinya sedang sakit. Warga yang sehat pun mulai sekarang diwajibkan mengenakan masker setiap kali keluar dari rumah di tengah pandemi Corona yang semakin masif (Kamis 16/04/2020).

Hal ini diungkap oleh Bapak Camat Selaku Kepala OPD Kecamatan Sukorejo dan juga Pembina GUGAS Kecamatan Penanganan Corona Covid-19, Diano Vela Fery Santoso, bersama Time dan Relawan Turun Jalan Membagikan dan Menempelkan Poster-Poster ditempat keramaian tempat umum, terutama di pasar, di swalayan di pertokoan, dipabrik-pabrik, dipangkalan ojek dll.

Dia menegaska bahwa masker Kain juga efektif mencegah untuk masyarakat yang sehat bisa menggunakan masker kain, tak perlu repot kecuali untuk petugas kesehatan maskernya kusus, khususnya yang menangani pasien virus corona.

"Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala (virus corona). Banyak sekali didapatkan di luar, kita tidak tahu bahwa mereka adalah sumber penyebaran penyakit" jelasnya.

Meski begitu, masker kain harus rutin dicuci dan disarankan agar tak dipakai lebih dari 4 jam.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini