SUKOREJO JUARA 2 ANCAK BELAH DUREN KAKAP KABUPATEN PASURUAN - Kabupaten Pasuruan

SUKOREJO JUARA 2 ANCAK BELAH DUREN KAKAP KABUPATEN PASURUAN

1571x dibaca    2020-03-15 20:16:38    SukorejoSmart

SUKOREJO JUARA 2 ANCAK BELAH DUREN KAKAP KABUPATEN PASURUAN

SUKOREJO JUARA 2 ANCAK BELAH DUREN KAKAP KABUPATEN PASURUAN

InfoSukorejo.Com- Untuk Lomba ancak Durian Juara 1 Kec. tutur nilai 850 , juara 2 Kec. Sukorejo nilai 800 , juara 3 Kec. Pusspo nilai 750 Panitia Mengumumkan Pemenang Festival Durian Kakap 2020, mengucapkan terima kasih atas dukungan kegiatan ini, kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya mendorong edukasi wisata durian di Kabupaten Pasuruan. Para petani durian diharapkan terus memacu kualitas produknya agar bisa bersaing dengan daerah lain. Buah durian seakan menjadi buruan setiap orang, 400 duren habis dalam waktu kurang dari lima menit. Ratusan warga yang menghadiri Festival Durian Kakap (Khas Kabupaten Pasuruan) di Taman Dayu Pandaan, saling berebut untuk mendapatkan durian gratis.

“Durian dalam festival ini merupakan durian khas Kabupaten Pasuruan atau disingkat dengan Kakap. Seluruhnya berasal dari perkebunan di delapan kecamatan,” kecamatan penghasil durian itu, di antaranya Kecamatan Tutur, Purwodadi, Purwosari, Sukorejo, Prigen. Serta, Kecamatan Lumbang, Pasrepan, dan Puspo. Mereka sama-sama mengeluarkan durian untuk mengikuti event rutin Pemkab Pasuruan itu.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, mengatakan festival ini menjadi ajang bagi petani durian untuk mencakup pangsa pasar yang lebih luas. Harapannya, durian Kakap tidak hanya dinikmati warga Pasuruan, melainkan juga masyarakat luar daerah yang berkunjung ke festival.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini