PUNGUT SAMPAH DAN APEL BERSAMA PERINGATI HUT HPSN 2020 - Kabupaten Pasuruan

PUNGUT SAMPAH DAN APEL BERSAMA PERINGATI HUT HPSN 2020

1201x dibaca    2020-03-12 08:38:49    SukorejoSmart

PUNGUT SAMPAH DAN APEL BERSAMA PERINGATI HUT HPSN 2020

Sukorejo.Com- Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2020 di gelar di Stadion Buana Bulukandang Perigen Kabupaten Pasuruan, sekitar 500 Peserta yang hadir dari pewakilan 4 orang Kecamatan Sukorejo dan dari tiap OPD sebagian Pimpinan dan turut hadir Bapak Wakil Bupati Sebagai pembina Apel dan Sambutan Pembukaan Apel Besar HUT HPSN.

Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan KH. Mujib Imron menyampaikan bahwa tujuan peringatan ini untuk mengingatkan kita semua akan tanggung jawab pribadi dan sosial, berkenaan dengan bagaimana kita menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, trutama menjaga kesehatan dan pola hidup sehat agar terhindar dari virus apalagi yang baru-baru ini viral virus “CORONA” dan mencegah terjadinya penimbunan sampah yang banyak.

“Semua itu harus diwujudkan mulai dari diri sendiri, bagaimana diri sendiri bisa menjadi contoh bagi orang lain dan bagaimana kita berkontribusi supaya lingkungan kita sehat. Perlu kita ketahui bahwa ada perilaku-perilaku kita selama ini yang tanpa kita sadari justru berkontribusi menghasilkan sampah”, Maka dari itu Sesuai tujuan Pemerinta Kabupaten Pasuruan, Membentuk SDSB (Satu Desa Satu Bank Sampah) dan TPS 3R.

Turut hadir dalam acara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan. Perwakilan Danrem, Perwakilan Pores, Kepala Dinas, Badan, Unit Satuan Kerja lingungan Hidup. Ketua Dharma Wanita, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Sukorejo, Ibu-Ibu Bhayangkari, Bapak/Ibu Guru dan siswa Sekolah, Komunitas serta masyarakat yang hadir.

Rangkaian acara diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias, mulai dari apel pagi hingga aksi langsung memungut sampah di sekitar Lapangan Sekolah Jalan Bulukandang Sampai Penyisiran sampah di Sungai Tamandayu Kec. Pandaan.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini