PEMERINTAH KECAMATAN SUKOREJO MANGHAYU BAGYO SUKSESKAN KIRAB KOIN NU - Kabupaten Pasuruan

PEMERINTAH KECAMATAN SUKOREJO MANGHAYU BAGYO SUKSESKAN KIRAB KOIN NU

1607x dibaca    2020-03-15 20:14:18    SukorejoSmart

PEMERINTAH KECAMATAN SUKOREJO MANGHAYU BAGYO SUKSESKAN KIRAB KOIN NU

PEMERINTAH KECAMATAN SUKOREJO MANGHAYU BAGYO SUKSESKAN KIRAB KOIN NU

InfoSukorejo.Com - Semarak kirab Koin Muktamar Nahdlatul Ulama yang telah berlangsung selama sepekan Puncaknya Dikirab dari setiap Daerah MWC Masing-masing dan berkumpul di Pondok Besuk Kejayan Lalu berangkat Bersama-sama menuju Kantor NU Pasuruan Jawa Timur.

Turut hadir pada kirab tersebut Jajaran Pemerintah Kecamatan Sukorejo, pengurus NU Se-Kabupaten Pasuruan Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Kegiatan juga didukung jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik beserta badan otonom atau Banom NU. “Kegiatan ini bisa terwujud atas sinergi yang baik antara Pemerintah Kesejahteraan Sosial, Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah atau UPZIS LAZISNU MWCNU Sukorejo dengan Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serbaguna yakni Banser, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yaitu IPPNU yang ada di wilayah MWCNU, ” kata Bapak Anzumil selaku Ketua MWC NU Kecamatan Sukorejo.

"Kirab Koin Muktamar NU ini secara tidak langsung mendidik para Jamaah bersedekah, disiplin dan taat akan instruksi yang disampaikan oleh para Kiyai NU," kata Bapak Sekretaris Camat saat sambutan Pemberangkatan, yang saat itu di dampingi Bendahara UPZIS LAZISNU MWCNU Kecamatan Skorejo.

Description: C:\\Users\\Dell\\Pictures\\WEBB\\download.pngDescription: C:\\Users\\Dell\\Pictures\\WEBB\\64dea266-1cf5-4784-bf3c-236ea5e11d48.jpgDescription: C:\\Users\\Dell\\Pictures\\WEBB\\05ea7c97-0378-42b8-88ef-5e863ac40788.jpgDia juga menyampaikan bahwa hasil perolehan Koin Muktamar ini seluruhnya akan diserahkan kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Pasuruan saat ini juga. “Kemudian dikumpulkan dengan hasil kirab dari kecamatan lainnya yang selanjutnya diserahkan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU melalui Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Jawa Timur,” katanya. Salah seorang panitia mengemukakan bahwa penggalangan donasi dana Muktamar NU ini juga dilaksanakan di sejumlah madrasah, Pondok dan kegiatan Kemasyarakatan.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini