PEMANTAPAN WAWASAN KEBANGSAAN 2018 - Kabupaten Pasuruan

PEMANTAPAN WAWASAN KEBANGSAAN 2018

2021x dibaca    2018-07-16 11:48:05    SukorejoSmart

PEMANTAPAN WAWASAN KEBANGSAAN 2018

Sukorejo_(Senin 16 Juli 2018) Pagi ini digelar acara Pemantapan Wawasan Kebangsaan tahun 2018 oleh Bakesbangpol Kabuaten Pasuruan di AULA SMART CENTER Kecamatan Sukorejo, yang dalam hal ini diadakan dengan mengundang KPOLRES, AKADEMISI, Bagian KEPEMERINTAHAN Kab. Pasuruan (Sebagai Pemateri), undangan dari pihak pemerintah Desa, OKP dan ORSOSPOL Se Kec. Sukorejo ( Fatayat, muslimat, ANSOR, BANSER, Asyah) tokoh pemuda Karang Taruna, IPNU dan IPPNU Tegak Budoyo dan beberapa tokoh masyarakat.

Hakekat Wawasan Kebangsaan adalah keutuhan Nasional atau Nusantara, dalam pemantapan wawasan pengertian cara pandang yang selalu utuh menyeluruh dalam lingkup nusantara dan demi kepentingan nasional. Maka dari itu masyarakat sukorejo harus lebih menjaga keutuhan dan keamanan serta lebih menghargai tujuan dan hasil pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatnya, mewakili asisten acara ini saya buka, semoga acara ini lancer (Imbuhnya).

Setiap warga negara dan aparatur negara wajib berfikir positif, bersikap dan bertindak secara utuh menyeluruh dalam lingkup dan demi kepentingan bangsa termasuk produk-produk yang dihasilkan oleh lembaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,sambutnya.

Materi Lengkap 4 Pilar Kebangsaan (Wawasan Kebangsaan Indonesia) oleh Amak Baihaqi

Wawasan Kebangsaan bagi bangsa Indonesia memiliki berbagai makna, antara lain sebagai berikut.

1. Mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan.

2. Tidak memberi tempat pada patriotisme yang licik

3. Mengembangkan persatuan Indonesia sedemikian rupa sehingga asas Bhinneka Tunggal Ika dipertahankan.

NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur bertekad untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri serta sejahtera lahir batin, sejajar dengan bangsa lain yang sudah maju

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini