PELATIHAN MERANGKAI HAND BOUQUET DAN LOMBA FASHION SHOW - Kabupaten Pasuruan

PELATIHAN MERANGKAI HAND BOUQUET DAN LOMBA FASHION SHOW

1809x dibaca    2023-12-20 08:00:00    SukorejoSmart

PELATIHAN MERANGKAI HAND BOUQUET DAN LOMBA FASHION SHOW

PELATIHAN MERANGKAI HAND BOUQUET DAN LOMBA FASHION SHOW

Sukorejo Smart. Pada hari Selasa, tanggal 20 Desember  2023, pukul 08.00 wib - selesai, bertempat di Hall Matoa Raya, TP PKK Kecamatan Sukorejo  yang di ketuai Oleh Ibu Endah Yudianto,S.H,.  melaksanakan Kegiatan Pelatihan Merangkai Hand Bouquet dan lomba Fashion show, dalam memperingati hari ibu ke 95 dengan jumlah peserta 45 dari TP PKK Desa,  dengan Narasumber  Mbak Risma Aprillia dari Kota Malang.


Art atau seni Hand Bouquet tergantung dari warna dan jenis bahan apa yang akan dibuat menjadi Hand Bouquet , sering dijumpai dibuat dari bunga kertas atau hidup , uang kertas maupun snack yang ditata cantik menjadi hand bouquet.

Hand bouquet sering dijumpai pada acara pernikahan, acara perpisahan baik skripsi, wisuda, acara selamatan kantor atau sebagai kado ulang  tahun, bagi kalangan dewasa maupun anak - anak, Hand Bouquet sedang Ngetren untuk hadiah.

Kegiatan dihadiri dari PKK Desa dan Anggota. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha rumahan kreatif yang saat ini mulai digandrungi pelaku usaha, saat ini adalah buket snack, buket uang, buket boneka, buket bunga. Karena usaha ini dapat menjadi usaha sampingan dan sedang berkembang saat ini menggantikan posisi buket bunga sebagai ucapan selamat kepada seseorang.


Cara membuat buket snack sendiri hanya memerlukan barang-barang yang mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Lantaran tidak memakai bunga melainkan snack, pembuatan buket ini jauh lebih ekonomis dan cukup murah.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan lomba fashion Show dan dilanjutkan pembagian hadiah. Dengan mengikuti kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan namun dapat menambah pendapatan secara finasial sehingga manfaatnya dapat dirasakan semua.(HMZH)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini