NANAM CIPLUKAN DI HALAMAN KANTOR - Kabupaten Pasuruan

NANAM CIPLUKAN DI HALAMAN KANTOR

1980x dibaca    2018-12-28 13:18:58    SukorejoSmart

NANAM CIPLUKAN DI HALAMAN KANTOR

NANAM CIPLUKAN DI HALAMAN KANTOR

Sukorejo.Smart – bermula dari kegiatan rutin “hari jum’at bersih” halaman kantor kecamatan sukorejo yang digagas bapak camat yang akrap dipanggil DIANO kini halaman kantor disulap menjadi taman MATOA dan taman Toga dengan memanam Palawija tidak lupa juga Buah ciplukan yang mempunyai banyak kasiat dan manfaat. Bahkan baru beberapa waktu yang lalu, buah kecil ini memiliki nilai jual yang fantastis di beberapa mal Indonesia, ternyata buah ciplukan juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya:
1. Menyembuhkan penyakit jantung Salah satu khasiat buah ciplukan adalah mengobati gangguan jantung. Caranya cukup mudah, ambil 40 helai daun ciplukan dan hancurkan dengan blender seperti jus, kemudian minum tanpa campuran apa-apa. Selain dibuat seperti jus, daunnya juga bisa kita makan langsung, tapi pastikan sudah dicuci bersih dulu ya guys. 2. Sebagai obat asma Pengaplikasian ciplukan sebagai obat asma juga tergolong mudah. Ambil daun dan batang dari buah ciplukan, rebus dan minum air rebusan tersebut. Atau ambil daunnya, kemudian campur dengan kapur sirih lalu dihancurkan dengan menggunakan kedua telapak tangan. Kemudian basahkan dengan air. Setelah itu gumpalkan pada telapak tangan sehingga keluar air berwarna hijau keputih-putihan serta buih. Oleskan pada bagian dada, perut, dan punggung. 3. Mengobati penyakit kurap Penyakit kurap memang mengganggu. Selain membuat nggak nyaman juga merusak penampilan jika terjadi pada bagian tubuh yang terbuka. Untuk mengobatinya cukup hancurkan daun dari buah ciplukan dan oleskan pada bagian kulit yang terkena kurap. 4. Menurunkan demam Nggak hanya daun, buah ciplukan juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan demam atau panas terutama pada anak-anak. 5. Menurunkan tekanan darah tinggi Buah ciplukan juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya dengan meminum air rebusan daun, buah dan akar selama tiga minggu berturut-turut.

6. Membersihkan kencing kotor Cukup dengan minum air rebusan dari akar sampai pucuk buah ciplukan. 7. Mengobati kanker payudara Kanker payudara mungkin terdengar sebagai penyakit yang mengerikan. Tapi buah ciplukan ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit ini. Caranya, pucuk yang muda dicampur dgn empat biji beras dan tunas kunyit. Kemudian digiling dengan parutan kelapa sampai lumat. Setelah itu ramuan tadi langsung ditempelkan pada payudara. 8 . Mengobati stroke Meminum dan memakan bagian-bagian dari buah ciplukan secara rutin juga dapat membantu mengobati penyakit stroke lho. 9. Mengobati kencing manis
Kencing manis atau diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti. Cara menggunakannya yaitu, rebus batang dan akar dari buah Ciplukan, kemudian minum tiga kali sehari. 10. Menurunkan kolesterolBagian dari buah ciplukan ternyata juga bisa menurunkan kolesterol ho. Caranya makan daun dari buah ciplukan dua helai tiga kali sehari.
Perlu diingat, walaupun buah ciplukan ini memiliki khasiat yang luar biasa. Tetapi jangan mengonsumsinya bersamaan dengan kopi ya guys, karena konon malah dapat menyebabkan keracunan.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini