LIMA TAHUN CAPAIAN CAMAT SUKOREJO - Kabupaten Pasuruan

LIMA TAHUN CAPAIAN CAMAT SUKOREJO

2251x dibaca    2019-03-04 11:08:48    SukorejoSmart

LIMA TAHUN CAPAIAN CAMAT SUKOREJO

LIMA TAHUN CAPAIAN CAMAT SUKOREJO

[09:18, 3/4/2019] SukorejoSmart - Ada yang berbeda di Apel pagi ini Camat Sukorejo Mengundang Semua Perangkat Desa dan Dinas Satu Atap Kecamatan Sukorejo 99% kehadiran hingga Halaman kantor kecamatan Sukorejo Penuh, hal ini untuk kedisiplinan dan evaluasi suluruh ASN dalam pelayanan masyrakat dan bidang pemberdayaan masyarakat.

Dalam hal ini Bapak Camat Diano Vela Fery selaku Pembina apel besar menjelaskan Prestasi yang diraih selama lima tahun ini adalah atas dukungan dan kerja keras seluruh Desa dan Masyarakat Sukorejo dengan Jargon (Sukorejo Smart) Bahwa Kecamatan Sukorejo Harus Smart dan masyarakatnya Smart, dari hal tersebut Mulai menanam dan membrending “City Of Matoa” hingga mendapat banyak prestasi diantaranya, Camat Berprestasi Juara 3 Jawa Timur, TOP 25 COVABLIK Jawa Timur, Juara 1 Batik Nasional (Batik Matoa), Juara 1 Batik Seluruh Kecamaatan, Maslahat Award Kabupaten Pasuruan (Imbuhnya).

Sekali lagi Semua Prestasi ini adalah Kerja keras Saudara-saudara. Kami sadar seluruh Desa memiliki Potensi yang berbeda, prestasi yang berbeda, kegiatan yang massif mulai Majelis Taklim, PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna yang aktif dengan kegiatan masing-masing. Untuk itu, selaku Camat Selama Lima Tahun ini, dirinya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. pembina desa terbaik (Swayuwo), pembina UKM Matoa terbaik (Karangsono), pembina kamling terbaik (Sukorame).

Salah satu tolak ukur keberhasilan dalam mengelola dana desa adalah adanya manfaat dan prestasi nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desa, diantara wujud nyata tersebut adalah kehadiran pasar desa tiap Desa yang menjadi wadah meningkatkan pendapatan perekonomia Masyakarat. Bahkan, pasar Desa ada yang dilengkapi dengan fasilitas internet nirkabel.

Disamping itu, Camat Sukorejo juga mengapresiasi Desa yang berinovasi melalui program Ekonomi “Desa” yaitu Kenduruan produk Tape, Lecari dan Ngadimulyo produk Tempe, Swayuwo produk Kasur dan bantal, Batik Matoa Desa Gunting, Sari Matoa Karangsono, Lemahbang Jajanan Matoa, Glagahsari Wisata Air, kurang dari 10-30 orang penggeliat tiap Desa, melalui UKM Smart Binaan Kecamatan Sukorejo.

Kedepan Camat tetap meminta mempertahankan bahkan meningkatkan Prestasi yang telah dicapai, sekaligus mengevaluasi progres program unggulan yg sedang berjalan sekaligus inovasi untuk selalu terdepan dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini