ISTRI BUPATI MAKAN BERALASKAN TIKAR DI PASAR DESA SORPOH - Kabupaten Pasuruan

ISTRI BUPATI MAKAN BERALASKAN TIKAR DI PASAR DESA SORPOH

2008x dibaca    2019-08-06 10:29:09    SukorejoSmart

ISTRI BUPATI MAKAN BERALASKAN TIKAR DI PASAR DESA SORPOH

SukorejoSmart.com Pasar Desa SORPOH (Pasar Nisor e Poh) pasar tradisional Mingguan yang diadakan atas inisiatif masyarakat kali ini ada yang berbeda mulai dari pengunjung dan bentuk acaranya, semua kalangan dari luar kecamatan banyak yang penasaran datang turut hadir ibu ketua PKK Kab. Pasuruan (Ibu Bupati Sulis Irsyad Yusuf) Ibu wakil Bupati, Ibu Sekda turut hadir dan acara diwarnai dengan Lomba-Lomba tradisional. Mereka pakai kostum adat serta baju-baju “Tempoe Doelu” lokasi pasar tepat di sepanjang pintu masuk perumahan bukit alam Desa Swayuwo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan. Puluhan pedagang dan penjual berbaris rapi sambil diiringi gending jawa atau Karaoke lagu jawa.

“Yang banyak menarik perhatian warga Pasar Desa SORPOH kali ini Bapak Camat Sukorejo membawa pasukan Pewayangan Jawa dalam Iring-iringan penyambutan Tamu dari Kabupaten Pasuruan”. Turut Para pedagang itu mempercantik diri dalam balutan baju adat Jawa. Perempuan pedagang pakai kebaya dan jarit. Beberapa di antaranya ada yang mengenakan sanggul. Beberapa pria mengenakan blangkon, surjan, jarit dengan keris menyelip di pinggang. Semua orang mengenakan sandal. Baca juga: Semua Sampel Ikan Asin di Pasar Tradisional Purbalingga Mengandung Formalin Beberapa pedagang berjalan sambil menenteng beberapa dagangannya. "Sekalian nguri-uri kabudayan saja,” kata Diano Vela Feri S.Camat Sukorejo.

Kasinem pedagang nasi rames. Yang menjadi jujukan Istri-istri petinggi pasuruan mereka mengolah dan mencoba makanan nasi remes, Pasar SORPOH mewajibkan pedagang ramah lingkungan tampa pelastik, Jamaknya pasar tradisional, mereka ada menjual ayam dan ikan, sayur, penggiling daging untuk bakso, hingga kelontong.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini