Gelar Uji Coba “e-Kios Pak Ladi” Secara daring di kantor Kec. Sukorejo - Kabupaten Pasuruan

Gelar Uji Coba “e-Kios Pak Ladi” Secara daring di kantor Kec. Sukorejo

2214x dibaca    2020-10-02 14:43:06    SukorejoSmart

Gelar Uji Coba “e-Kios Pak Ladi” Secara daring di kantor Kec. Sukorejo

SukorejoSmart.com – Guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Pasuruan menggelar program “e-Kios Pak Ladi” Ke-Desa KTP Elektronik Langsung Jadi. Program “e-Kios Pak Ladi” tersebut, merupakan program hasil evaluasi pengembangan program “Ketapel Pak Ladi” jemput bola bagi warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan disetiap kecamatan.

“Jumaat (02/10/2020) kami Uji coba pada 11 Desa secara daring, e-Kios Pak Ladi di Kecamatan Sukorejo,” kata Yudha Triwidya Sasongko Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan.

Sementara untuk pelayanan reguler karena E-KTP nya akibat rusak, hilang, perubahan data sekarang juga bisa dilayani setiap hari kerja melalui kantor Kecamatan dan e-Kios Pak Ladi.

“e-Pak Ladi masih perobaan 11 Desadan di empat kecamatan yang nantinya akan berlanjut di seluruh Desa 24 Kecamatan lainnya serta seluruh layanan tidak dipungut biaya alias gratis,” imbuhnya.

Pada kegiatan kali ini, Desa yang ada e-Pak Ladi Langsun peraktek mengaukan pembuatan KK, Akte Lahir Langsung dari e-Kios Pak Ladi dan langsung adi hana menungu waktu sekitar 5-10 menit tergantung lemah dan kuatna jaringan, e-Kios Pak Ladi (Elektronik Pelayanan Administrasi Langsung Jadi).

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini