FORUM ANAK SUKOREJO BAGI-BAGI MASKER KEPEDULIAN YANG MENDALAM TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT - Kabupaten Pasuruan

FORUM ANAK SUKOREJO BAGI-BAGI MASKER KEPEDULIAN YANG MENDALAM TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

1993x dibaca    2020-04-23 15:06:40    SukorejoSmart

FORUM ANAK SUKOREJO BAGI-BAGI MASKER  KEPEDULIAN YANG MENDALAM TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

FORUM ANAK SUKOREJO BAGI-BAGI MASKER

KEPEDULIAN YANG MENDALAM TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

InfoSukorejo.com – Forum Anak Sukorejo adalah wadah partisipasi dan Ekspresi anak Sukorejo dibawah naungan (DP3A) Kecamatan Sukorejo membagikan masker dan himbauan kepada kaum Buruh dan anak-anak sekitar Lingkungan Pusat keramaian di Kecamatan Sukorejo Kamis (23/4).

Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan pembelajaran mereka terhadap dampak dari pandemi Covid-19 di Kecamatan Sukorejo dan Kabupaten Pasuruan umumnya.

Bapak Diano Selaku Camat Sukorejo mengatakan “Kepedulian Forum Anak Sukorejo membuktikan bahwa iklim pemberdayaan dan pelibatan anak yang pemerintah kecamatan ciptakan sesuai program Kecamatan Layak Anak, bagi saya dengan KEPEDULIAN tertanam sejak dini, akan menjadikan penerus-penerus bangsa ini kelak berkarakter SMART”.

Kepala DP3A Kecamatan Sukorejo, Ibu Lulut menjelaskan, kaum Jompo terutama perempuan dan anak menjadi bagian yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, secara fisik mereka tidak terlalu kuat seperti halnya kaum laki-laki dan orang dewasa.

‘’Karena itu, kami memprioritaskan pemberian bantuan kepada para jompo perempuan dan anak-anak,’’ kata Lulut.

Lulut menambahkan, pembagian masker dan himbauan itu juga lebih diprioritaskan lagi kepada para perempuan yang masih terus bekerja di luar rumah. Mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun berada di tengah pandemi Covid-19.

‘’Jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa membantu kaum perempuan dan anak di Kecamatan,’’ tutur Lulut. Dalam kesempatan itu, jumlah masker yang dibagikan mencapai 500 lembar. Sedangkan vamflet sebanyak 500 lembar,

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini