BUMdes GLAGAHSARI MULAI BANGUN WISATA DESA - Kabupaten Pasuruan

BUMdes GLAGAHSARI MULAI BANGUN WISATA DESA

2529x dibaca    2018-07-05 07:49:59    SukorejoSmart

BUMdes GLAGAHSARI MULAI BANGUN WISATA DESA

Sukorejo-Pasuruan. Selasa diawali RAKOR terbatas terkait bantuan permodalan bagi BUMDES dari Kementrian Desa, dari 5 Desa Se- Kabupaten Pasuruan, Alhamdulillah 2 Desa dari Kec. Sukorejo mendapakan Modal, lanjut acara diskusi pemberdayaan masyarakat dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat. (Sambut Camat Sukorejo), salah satunya Desa Glagahsari BUMDes di beri nama BUMDES GAS (Glagahsari Amanah Sejahtera) di bentuk pada tahun 2016 Namun diresmikan tahun 2017 awal lewat musyawarah Desa yang di hadiri oleh Kepala Desa Glagahsari, Anggota BPD, Anggota LKMD, Karang Taruna, PKK , Kadus se Desa Glagahsari, Ketua ketua RT Se Glagahsari dan Tokoh Agama Dan Masyarakat Desa. (Imbuhnya)

Badan usaha Milik Desa mengelola Empat macam unit Usaha yaitu:

  1. Unit Usaha Simpan Pinjam (SPP),
  2. Unit usaha Pengelolaan Air bersih atau PAM Air bersih,
  3. Pengelolaan Sampah organik
  4. Baru dibangun Lapangan Sepakbola bertaraf nasional dan kolam renang umum yang nantinya akan menjadi wisata keluarga, yang akan menampung 500 pengunjung perharinya.

Banyaknya kegiatan bapak camat di desa terjadwal Rabu finising administrasi BUMDES GAS dan paparan pada tokoh yang terkait untuk mendukung gagasan baru untuk Sukorejo Smart,

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini