BUAH LANGKA TUMBUH DAN BERBUAH DIKECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PASURUAN - Kabupaten Pasuruan

BUAH LANGKA TUMBUH DAN BERBUAH DIKECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PASURUAN

1711x dibaca    2018-04-10 17:38:06    SukorejoSmart

BUAH LANGKA  TUMBUH DAN BERBUAH  DIKECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PASURUAN

BUAH LANGKA

TUMBUH DAN BERBUAH

di Kecamatan Sukorejo Smart

KABUPATEN PASURUAN

Tanaman matoa merupakan tanaman tahunan yang berbuah menurut musim" Tanaman matoa tumbuh di irian jaya, Papua, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera “Namun suatu keistimewaan dan pemikiran yang cerdas di kecamatan sukorejo bisa tumbuh subur dan berbuah" semua digagas dan atas prakarsa Bapak Camat Diano Vela Fery yang akrab dipanggil pak Diano, Tanaman langka ini bisa tunbuh dan sudah ada yang berbuah, dari yang penanaman bibit mulai tahun 2015 sampai sekarang tetep terjaga dan subur diseluruh desa di Kecamatan Sukorejo.

saat ini saat yang tumbuh dan panen di Desa Lecari, beberapa buahnya mempunyai rasa yang lebih manis dan dagingnya lebih tebal. terutama matoa yang mat?a yang tumbuh di gunting, menurutnya rasa yang sangat khas yaitu kombinasi antara rasa buah lengkeng dan buah durian "Buahnya Selain dimakan dalam bentuk segar saat ini juga dibuat manisan, jus, sari Matoa, serta jeli"

Manfaat Buat matoa sangat banyak diantaranya: 1.anti oksidan, 2. Melancarkan pencernaan, 3.obat ambeyen, 4. Mencegah hipertensi, 5.mengeluarkan racun dalam tubuh, 6.menyehatkan jantung, 7.mencegah tumor, 8.obat kangker, 9.melembabkan kulit, 10.menghilangkan jerawat. (khasiat.co.id)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini