APEL SIAGA CEGAH COVID 19 DAN PENYEDIAAN APD - Kabupaten Pasuruan

APEL SIAGA CEGAH COVID 19 DAN PENYEDIAAN APD

1937x dibaca    2020-03-31 09:55:25    SukorejoSmart

APEL SIAGA CEGAH COVID 19 DAN PENYEDIAAN APD

InfoSukorejo.Com - Dalam Rangka memutus mata rantai penyebaran corona, Forkopimcam Sukorejo gelar apel siaga penanggulangan Covid-19, di halaman kantor Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (31/3)

Apel yang digelar di halaman kantor Kecamatan Sukorejo ini diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan Covid-19, hadir bersama Kapten ARH Suprapto Danramil beserta jajaran, Kapolsek AKP Supriadi beserta jajaran, Dinas Kesehatan DR. Ela, 19 Kepala Desa dan organisasi kemasyarakatan. Apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap di Gunakan Penyemprotan bersama mulai hari ini disetiap desa.

Kegiatan Apel Siaga Satgas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) ini dipimpin langsung oleh Camat Sukorejo Diano Vela Very Santoso. sekaligus memberikan secara simbolis APD (Alat Perlindungan Diri) kepada Satgas Pemberantasan Virus corona (Covid-19).

Dalam amanatnya Bapak Diano mengatakan ” Saya mengajak seluruh masyarakat Kacamatan Sukorejo, agar sama-sama kita meminta doa kepada Allah SWT, agar penyebaran virus corona ini tidak sampai ke Kabupaten Pasuruan dan segera terhapus dari dunia ini, baik Indonesia maupun di negara lain.

Dilanjut arahan dari Kapolsek Bapak Supriadi pemantauan dan patroli dimalam hari yang dimulai tiap jam 18.00 setiap hari sampai tengah malam untuk mengurangi perkumpulan dan kerumunan masyarakat di jalan-jalan maupun di warung-warung tambahnya supaya cipta kondisifitas terjaga.

Setelah melaksanakan Apel Siaga penanggulangan atau pencegahan penyebaran Corona Virus / Covid 19 di Wilayah Kecamatan Sukorejo. Kegiatan dilanjutkan dengan demo pembuatan Cairan disenfektan dan penyemprotan cairan desinfektan secara bersama – sama dititik yang sering dijadikan perkumpulan seperti Kantor Kecamatan Sukorejo, SPBU, Rest Area Masjid, lingkungan Mesjid At Al – Muhlasin serta Puskesmas. Acara dilanjutkan dengan penyampaian himbauan/sosialisasi Maklumat Kapolri ketempat umum tentang Pencegahan Virus Corona (covid-19) serta menghimbau utk kembali kerumah masing dan membubarkan diri dari kerumunan pengunjung warung atas kegiatan yang perlu.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini