APEL PERIKSA ASET DAERAH DI 19 DESA - Kabupaten Pasuruan

APEL PERIKSA ASET DAERAH DI 19 DESA

1549x dibaca    2020-02-13 13:55:54    SukorejoSmart

APEL PERIKSA ASET DAERAH DI 19 DESA

SUKOREJO SMART – Pemerinta Kecmatan Sukorejo, Senin (10/02/2020) menggelar kegiatan apel bersama dalam rangka pengecekan aset inventarisasi dan penertiban barang milik daerah di lingkungan Pemerintah Desa yang dipimpin oleh Bapak Camat, Diano Vela Fery S. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam menjaga aset daerah yang diberikan untuk dipergunakan dalam menjalankan tugas-tugasnya bukan untuk peribadi.

“Kegiatan pengecekan dan penertiban ini kami lakukan sebagai bentuk pelaporan kami mengenai aset daerah yang masih berfungsi dan masih bisa dipergunakan, Ujarnya. Bapak Camat juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada awal tahun 2020. Dari hasil pengecekan yang dilakukannya dari 19 Desa, Roda 2 Merk Mega Pro 38 unit dalam kondisi baik yang di pake ole masing-masing Kepala Desa dan DPD. Roda dua Merk Win 40 dalam kondisi baik 3 perlu perawatan 2 unit kendaraan roda empat N-max 1 unit Bison 1 Unit.

“Sangat bagus untuk pelaporan barang inventarisasi, karena yang dilaporkan ini ternyata bukan hanya aset yang masih berfungsi atau tidak berfungsi saja melainkan mereka pun memberitahukan pembelian aset tersebut pada tahun berapa dan alasan mengapa aset tersebut tidak dapat berfungsi lagi,“ Tutur Bapak Diano.

Asep juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini nantinya dapat berjalan secara berkelanjutan agar Pemerintah Desa pun dapat segera melakukan tindakan dalam menangani aset-aset daerah yang tidak dapat berfungsi dengan baik apalagi rusak. ***

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini