40 PESERTA IKUTI PELATIHAN OLAHAN MATOA - Kabupaten Pasuruan

40 PESERTA IKUTI PELATIHAN OLAHAN MATOA

2051x dibaca    2019-07-25 13:45:41    SukorejoSmart

40 PESERTA IKUTI PELATIHAN OLAHAN MATOA

#SUKOREJO-SMART.COM. 40 peserta mengikuti pelatihan Olahan buah matoa, kulit, biji dan daun matoa. yang digelar di “Hall Matoa” Kecamatan Sukorejo terdiri dari perwakilan TP PKK 19 Desa, Muslimat, Fatayat, dan perwakilan perempuan Karangtaruna dan Tegak Budaya

acara dibuka oleh Ketua TP PKK Kecamatan (Ny Estiana Diano),. Camat Diano dalam sambutannya berharap pelatihan akan semakin meningkatkan fokus kepada tujuan program matoanisasi yaitu memberdayakan perekonomian masyarakat dan mengoptimalkan branding Sukorejo sebagai kluster matoa. Acara dilanjutkan pemberian materi npelatihan dengan Instruktur Pengolahan Ibu Wijiastutik dan bu Whilis serta Tim.

Camat Sukorejo, Bapak Diano juga mengatakan, Peserta harus mengikuti pelatihan dengan antusia dan diharapkan setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat mengetahui dan mempraktekan pemilihan dan penggunaan bahan serta teknik mengolah yang baik dan benar, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota untuk menambah penghasilan keluarga serta dapat menjadi pelaku usaha yang dapat berinovasi dibidang hasil olahan. pelatihan olahan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga. Sehingga warga bisa memiliki pilihan dalam mengolah matoa untuk menjadi makanan lainnya.

Ia menyampaikan, pelatihan olahan ini masuk dalam program ekonomi produktif masyrakat Para peserta nantinya tak hanya mendapatkan pelatihan, tetapi juga pendampingan peraktek sampai menjadi produk siap saji dan siap jual.

"Pelaku usaha juga harus kreatif. Khususnya masalah kemasan harus menarik. Karena dengan memanfaatkan IT , bisa memaksimalkan marketing" ucapnya.

Ia menambahkan, 40 peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari 19 Desa.

Masing-masing Desa mengirimkan 2 peserta TP PKK.

"Para peserta hari ini juga mendapatkan bahan olahan yg bisa di peraktekan dirumah.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini