ATASI MENIPISNYA SETOK DARAH KOMUNITAS SUKOREJO PEDULI LAKUKAN DONOR DARAH BERSAMA

ATASI MENIPISNYA SETOK DARAH KOMUNITAS SUKOREJO PEDULI LAKUKAN DONOR DARAH BERSAMA

InfoSukorejo.Com - Sukorejo Peduli mengadakan donor darah. Di halaman kantor Kecamatan Sukorejo Lama atau samping posko relawan covid 19 melaksanakan donor darah dan pembagian masker. Yang suport langsung oleh Pemerintahan Kecamatan Sukorejo, Komunitas Peduli Sukorejo (Sukorejo Smart, Sukorejo Pintar, UKM Sukorejo Smart,Kedai Kapiten Van Tjamat, YACI Malang) bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pasuruann pada Minggu (07/06/20).

"Donor darah yang dilaksanakan di Lingkungan Rumah Dinas, mendukung dan bangga atas antusiasme masyarakat yg dipelopori komunitas kaum muda Sukorejo yang peka sosial melihat di masa pandemi stok darah di PMI kosong dengan merespon nyata melalui kegiatan ini. Bukti bahwa masyarakat Sukorejo berakhlak mulia.tentunya sudah memenuhi standar protokol pencegahan COVID-19 Secara maksimal, sehingga dipastikan aman tanpa harus khawatir terjadi penyebaran virus tersebut," kata Bapak Camat Sukorejo Sambut dalam pembukaan acra, Diano juga sangat berterima kasih pada para Komunitas Pemuda dan para pelaku UMKM Kecamatan Sukorejo sudah ikut andil dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Menurutnya, selama aksi donor darah pihaknya tetap melaksanakan protokol pencegahan COVID-19 yakni baik pendonor maupun petugas unit donor darah menggunakan alat pelindung diri (APD), menjaga jarak dan lainnya.

Adanya kegiatan donor darah sukarela yang dilakukan Komunitas Peduli Sukorejo ini tentunya membantu dan menjaga ketersediaan darah di masa seperti sekarang ini. Apalagi sejak awal kasus COVID-19 ditemukan di Indonesia dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) persediaan darah terus berkurang karena minimnya pendonor.

Maka dari itu, aksi yang dilakukan Komunitas ini harus dicontoh dan COVID-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap saling membantu, karena setiap pendonor dijamin kesehatannya sebab sebelum dilakukan pengambilan darah diperiksa dahulu kondisi tubuh calon pendonor.

"Bagi warga yang ingin mendonorkan darah bisa langsung datang ke markas PMI Kabupate Pasuruan atau bisa menghubungi petugas unit donor darah agar bisa melakukan donor di rumah sekitar lingkungan tempat tinggalnya," tambahnya.

Sementara, Ketua Komunitas mengatakan aksi sosial sebagai wujud kemanusiaan khususnya bagi pasien yang membutuhkan darah. Apalagi masyarakat mendapatkan informasi persediaan darah di PMI semakin menipis lantaran banyak permintaan.

"Seluruh Warga Komunitas antusias untuk ikut mendonorkan darahnya, sampai kantor darah kurang karna begitu banyaknya pendonor PMI hanya menyediakan 100 kantung darahsemua, kegiatan ini merupakan salah satu ibadah yang mempunyai nilai pahala besar, sebab satu tetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain," katanya. (HMZH)

Berita Terkait

Gelar Uji Coba “e-Kios Pak Ladi” Secara daring di kantor Kec. Sukorejo

SukorejoSmart.com – Guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Pasuruan menggelar program “e-KiosRead More

CAMAT SUKOREJO BERSAMA IARMI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

CAMAT SUKOREJO BERSAMA IARMI

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

InfoSukorejo.Com - Dalam rangkaRead More

JAGA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19 CAMAT SUKOREJO EVALUASI KINERJA STAFF SELAMA WFH

JAGA KUALITAS  PELAYANAN PUBLIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19 CAMAT SUKOREJO EVALUASI KINERJA STAFF SELAMA WFH

InfoSukorejo.comRead More

No Comments

Tuliskan Komentar