PASAR SUKOREJO PUNYA CARA UNIK UNTUK CEGAH COVID-19

InfoSukorejo.Com -  Satgas Gabungan Covid Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, antisipasi pencegahan wabah Covid-19 atau virus Corona serta membagikan alat " physical distancing" di pasar  Tradisional Sukorejo dan sejumlah mini market, Alat ini digunakan agar masyarakat tidak kontak langsung antara penjual dan pembeli bisa otomastis jaga jarak, Kamis pagi di bulan suci Ramadhan.(14/05/2020).

 

Kali ini, melalui Tim Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Dinas Pasar dampingi Camat, Polsek, Kasi Trantib, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta BPD Desa, melakukan pemeriksaan di Pasar Sukorejo Dalam kegiatan tersebut, Tim Satgas Covid-19 melakukan pembagian " physical distancing" pencegahan penyebaran covid19 dan  menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah.

pak Camat Diano menghimbau untuk memastikan  kegiatan jual beli di pasar dapat berjalan agar patuhi protokol kesehatan dengan WAJIB BERMASKER, MASUK PASAR CUCI TANGAN DAN JAGA JARAK dan bila ada gejala demam tinggi mengarah gejala Covid-19 segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat. Semoga ikhtiar ini sebagai kesadaran bersama agar pasar tidak perlu ditutup karena para pelaku acuh dan sulit diatur yg menyebabkan persebaran virus Covid-19 merajalela di pasar sebagai tempat yang rawan karena tempat berkerumunnya warga.

Pembagian alat  " physical distancing"  dalam bertransaksi ini adalah ikhtiar kita agar perekonomian tetap jalan, pedagang tetap dapat berniaga dan kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi. Imbuhnya.

"Dalam rangka mencegah beredarnya makanan berbahaya selama bulan Suci ramadhan, hari ini kita melakukan pemeriksaan bahan makanan. Sasaran pemeriksaan adalah makanan kadaluarsa ataupun makanan yang mengandung zat berbahaya yang diperjualbelikan,

Dirinya juga mengatakan bahwa  penting bagaimana pedagang-pedagang mengolah produksi dagangannya dengan baik, sehingga kualitas dan mutu, kemudian keamanan pada produk yang akan dijual terjaga baik dari makanan siap saji maupun makanan lainnya kata AKP AKHMAD SUKIYANTO, SH.

"Alhamdulillah, dengan kita melakukan kegiatan ini, Masyarakat tahu dan akan mengikuti anjuran pemerintah tentang  pentingnya penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pakai sarung tangan. Dan masyarakat juga menjadi tahu dan mewaspadai makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti borax, formalin dan Rodamin,"terangnya.

Sementara, Camat Sukorejo mengucapkan terima kasih atas perhatian Dinas Pasar terhadap warganya. Selain itu, Ketua pasar menegaskan pihaknya bersama masyarakat mendukung Pemerintah dan siap membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bapak Camat dan Kapolsek Sukorejo. Semoga kegiatan ini dapat meminimalisir Wabah Virus Corona ini," Di Bulan Puasa ini pungkasnya. (HMZH)

Berita Terkait

CAMAT SUKOREJO BERSAMA IARMI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

CAMAT SUKOREJO BERSAMA IARMI

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

InfoSukorejo.Com - Dalam rangkaRead More

ATASI MENIPISNYA SETOK DARAH KOMUNITAS SUKOREJO PEDULI LAKUKAN DONOR DARAH BERSAMA

ATASI MENIPISNYA SETOK DARAH KOMUNITAS SUKOREJO PEDULI LAKUKAN DONOR DARAH BERSAMA

InfoSukorejo.Com - Sukorejo Peduli mengadakan donor darah. Di halaman kantor Kecamatan SukorejoRead More

JAGA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19 CAMAT SUKOREJO EVALUASI KINERJA STAFF SELAMA WFH

JAGA KUALITAS  PELAYANAN PUBLIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19 CAMAT SUKOREJO EVALUASI KINERJA STAFF SELAMA WFH

InfoSukorejo.comRead More

No Comments

Tuliskan Komentar