MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR PUSKESMAS SUKOREJO

SukorejoSmart - Puskesmas Sukorejo, menggelar lokakarya mini lintas sektor di Gedung Matoa Raya Kecamatan Sukorejo,kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 55 orang yang terdiri dari Camat Sukorejo, Danramil, Kapolsek, Ka.UPT Diknas PPAI KAUA, Kepala Desa se Kecamatan, Perwakilan Ibu PKK se Kecamatan, dan Kader kesehatan kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan.

 Dalam sambutannya Bapak Camat Sukorejo, menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat itu sendiri serta dilaksanakan secara bersama sama secara lintas sektoral misalnya dengan bekerjasama dengan Dinas satu atap serta Lembaga Suwadaya Masyarakat yang ada, contohnya Desa Maslahat, Kampung KB, Terobosan program inovasi “Surya Mas Jelita” (Sehat Untuk Berkarya Mandiri Bersama Kelompok Jelang Eliminasi Kusta) dan TOSS-TBC (Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis) Serta "Rumahku Surgaku" ditujukan untuk membentuk dan menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas dan berkarakter. hal ini telah menjadi tujuan binaan oleh Kabupaten Pasuruan. Selain itu beliau menyampaikan bahwa untuk anak usia dini lebih ditekankan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang marak.

 Kepala Puskesmas dr. H. Ela menyampaikan paparan kegiatan dan perencanaan program Puskesmas di tahun ini ataupun tahun tahun mendatang

Paparan yang beliau sampaikan diantaranya megenai kondisi kesehatan di wilayah Puskesmas Sukorejo, indikator pembangunan kesehatan, adanya kematian ibu di saat melahirkan, Hasil cakupan program gizi, program ASI eksklusif, penemuan penderita TB, perlu dilakukan regenerasi kader kesehatan pada tiap desa. Selain itu Beliau juga menyampaikan bahwa akreditasi puskesmas akan segera dilakukan penilaian dilakukan dengan sistem telusur kepada lintas sektoral dan stake holder yang ada. Akreditasi merupakan alat untuk meningkatan kinerja Puskesmas, dukungan dari stake holder yang ada sangat diharapkan.” Tambahnya.

 Setelah Pemaparan dari Kepala Puskesmas acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi banyak hal yang menjadi topik, diantaranya tentang kesehatan remaja, kasus demam berdarah dengue penyebab serta pencegahannya, pendataan keluarga miskin, pemantauan gizi siswa dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lokakarnya mini lintas sektoral merupakan kegiatan yang rutin diadakan Puskesmas Sukorejo yang bertujuan mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Harapannya. (Amir).

Berita Terkait

KEMENPAN RB BERI PENGHARGAAN PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERBAIK

KEMENPAN RB BERI PENGHARGAAN PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK TERBAIK

SukorejoSmart.com - Hari ini, Selasa (15/12/2019), Melalui Deputi bidang PelayananRead More

PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Zona Integritas, Komitmen Bersama dan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi BersihRead More

40 PESERTA IKUTI PELATIHAN OLAHAN MATOA

#SUKOREJO-SMART.COM. 40 peserta mengikuti pelatihan Olahan buah matoa, kulit, biji dan daun matoa. yang digelar di  “Hall Matoa” Kecamatan Sukorejo terdiri dari perwakilan TP PKK 19 Desa, Muslimat,Read More

No Comments

Tuliskan Komentar