Perkenalkan Batik ASLI UKM Sukorejo Motif MATOA sampai ke korea,

Sebagai upaya promosi dan kerjasama berkelanjutan, Pemerintah Kecamatan Sukorejo dan sejumlah delegasi mendapatkan kesempatan menarik untuk berkunjung ke Korea melalui kegiatan Pyeonchang Arts Dream Camp 2017 selama beberapa hari.

Camat Sukorejo, Diano Vela Fery Santoso mengatakan, kesempatan tersebut telah dimanfaatkannya bersama para peserta delegasi untuk mempromosikan Kecamatan Sukorejo sebagai City Of Matoa dan Kabupaten Pasuruan umumnya terutama untuk pemasaran batik dan produk UKM.

“Batik Sarono Raharjo yang telah dikukuhkan Bapak Bupati kami promosikan secara internal dan eksternal yang direspon oleh Animation Creative Content Centre/ University College Sabah Foundation serta Korea Art and Culture Education Service, ” kata Diano usai kepulangannya dari Korea.

Saat berkunjung ke Korea, lanjutnya, pihaknya menghadiri sejumlah kegiatan yakni Korea Art and Culture Education Service bersama dengan 4 (empat) negara lain dalam The 2017 Pyeongchang Art Dream Camp. Selain itu juga menghadiri final presentation and farewel party with all participant.

“Indonesia terbagi 2 grup, grup pertama 10 peserta dan pendamping 2 orang. Mereka yang mengikuti agenda training camp mulai tanggal 17 sampai 23 Pebruari 2017 dan kami grup kedua, ” cerita Diano.

Yang paling berkesan, menurut Diano yakni penjajakan kolaborasi ke depan dengan unsur Pemerintah lokal (Junggu District) serta evaluasi program dengan Total Museum, Seoul serta pembicaraan kerjasama berkelanjutan dengan pihak distrik korea.

“Ada agenda penting yang kita lakukan yakni berkunjung ke Total Museum, bertemu dengan pemerintah lokal Junggu Distrik untuk menjajaki kerjasama dengan Dewan CSR Distric Junggu, Korea. Dan, Mereka merespon positif dan segera berkunjung balik ke Pasuruan, ” ujar Diano.

Untuk diketahui, kunjungan ke Korea tersebut merupakan tindak lanjut kegiatan Art Dream Camp Indonesia yang merupakan kolaborasi Korea Art and Culture Education Service dan University College Sabah Foundation/Animation Creative Content Centre di Sanggar Batik Alam, Dusun Pajaran, Desa Gunting Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan pada tanggal 2 sampai 7 Desember 2016 lalu.

 

Source: http://www.wartabromo.com/2017/03/02/promosikan-batik-dan-ukm-sukorejo-smart-tembus-korea/

No Comments

Tuliskan Komentar