MONITORING DAN EVALUASI ADMINISTRASI DESA

Pemerintah Kecamatan Sukorejo menggencarkan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Desa-desa yang kadesnya mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota legeslatif atau lainya, dalan hal ini Pemdes Kenduruan (07/08/18). ini Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengevaluasi administrasi keuangan dan pemerintahan Desa Kenduruan.

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Sukorejo, Bpk. Rozi, Monev adalah sarana proteksi Kecamatan kepada pemerintah Desa dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Banyak kejadian pelanggaran di kabar media, urusan keuangan dibawa ke ranah hukum karena kesalahan administrasi. Kita tentu tidak menginginkan hal itu terjadi” ungkapnya.”Oleh karena itu, pembinaan berkala harus selalu dilakukan untuk meminimalisir hal itu” namun jika terjadi pelanggaran kita tidak pandang bulu karna pemerintah sudah memberi dana untuk pengembangan dan pemberdayaan Desa bukan untuk kepentingan peribadi.

Disamping itu, menurut beliau kinerja perangkat Desa itu dinilai dari jejak catatan yang ditinggalkan.

Dalam kesempatan ini, PJ Kades Kenduruan, Fahrurrozi  yang saat ini menjabat PJ dan KASI TRANTIB Kecamatan Sukorejo, berterimakasih atas adanya Monev pencatatan administrasi di Desa Kenduruan akan semakin baik. (amir)

Artikel Terkait

MOHON DO’A RESTU TEKAD KAMI MEWUJUDKAN SEKOREJO SEBAGAI ZONA INTEGRITAS (WBK/WBBM)

S E L A M A T   D A T A N G

 

MOHON DO’A RESTU

TEKAD KAMI MEWUJUDKAN

SEKOREJO SEBAGAI ZONA INTEGRITAS

WILAYAHRead More

No Comments

Tuliskan Komentar